Saatnya Derby Madrid: Atletico Vs Madrid

Saatnya Derby Madrid: Atletico Vs Madrid

Selain misi membalaskan kekalahan, laga ini juga menjadi momentum tepat bagi tuan rumah untuk kembali meraih kemenangan. Sergio Ramos dan kawan-kawan menelan kekalahan telak 0-3 dari Sevilla pada laga terakhir di La Liga, pertengahan pekan lalu.

Lopetegui mengaku yakin anak asuhnya sudah siap untuk laga kontra Atletico. Ia memprediksi pertemuan dengan Los Colchoneros akan berjalan sengit.Pertandingan ini juga menjadi kali pertama Alvaro Morata menjalani derby Madrid dengan seragam Atletico.

Barcelona baru akan menjalani pertandingan, Los Cules akan melawat ke markas Athletic Bilbao.Tim asuhan Erneso Valverdre sedang dalam performa yang kurang oke. Dalam dua pertandingan terakhir di semua ajang, mereka cuma membukukan hasil imbang.

Rekor pertandingan Barca dengan Bilbao cukup oke. Mereka tak pernah kalah dengan rincian sekali imbang dan tiga kali menang. Oleh karena itu, Los Culus pantas dijagokan menang dalam lawatan ke San Mames kali ini. Saya memperkirakan pertandingan ini akan berjalan seimbang, sulit, dan tim saya akan siap untuk pertarungan ini. Kami menghdapi rival berat dan tentu saja saya memperkirakan tim saya bermain luar biasa. 

Di laga ini, Lopetegui tidak bisa memainkan Marcelo yang mengalami cedera betis dan Isco yang baru saja menjalani operasi usus buntu. Absennya Marcelo membuat Lopetegui akan menempatkan pemain serbabisa, Nacho Fernandez, di posisi bek sayap kiri Real Madrid.
Duel seru akan dipentaskan di La Liga pekan ini. Ada duel ibukota, Atletico Madrid berhadapan dengan Real Madrid.

Sajian utama itu akan dipentaskan, Wanda Metropolitano yang akan menjadi venue Derby Madrid kali ini. Dalam empat pertandingan terakhir, Atletico vs Madrid berjalan seru. Keempatnya selesai imbang dalam 90 menit, Atletico menang sekali di Piala Super Eropa berkat gol-gol di waktu tambahan.

Rekor bagus dimiliki oleh Atletico menjelang menjamu Madrid. Los Colchoneros membukukan sebanyak 8 dari 9 pertandingan kandang di La Liga musim ini. Catatan itu masih ditambah tujuh clean sheet. Sementara itu, Madrid juga sedang dalam laju oke. Di semua ajang, Los Merengues selalu menang dalam lima pertandingan.

Atletico Enggan Terlena
Pelatih Atletico, Diego Simeone, enggan terjebak dengan situasi sulit yang sedang dialami Real Madrid. Los Merengues memang baru saja menelan kekalahan pertamanya di La Liga.

Simeone pun melihat Real Madrid berhasil mengatasi kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus dengan baik. Kepergian CR7 ditutupi Lopetegui dengan memaksimalkan peran Karim Benzema, dan Marco Asensio di lini depan.

Ketiganya sudah mencetak delapan gol dari 12 gol yang dicetak Real Madrid di La Liga. Kombinasi ketiga pemain ini akan menjadi ancaman utama lini belakang Atletico yang baru kebobolan empat gol dari enam pertandingan. Kepergian Ronaldo berhasil diatasi dengan sangat baik. Di sisi lain, saya tidak melihat pentingnya bentuk dari masing-masing tim.


Menghadapi laga ini, pelatih asal Argentina ini memberikan dukungan kepada Diego Costa untuk menunjukkan performa terbaik di laga ini.
Pemain berusia 29 tahun itu belum mencetak satu gol pun di La Liga musim ini. Namun, Simeone memuji kontribusi sang pemain saat mengalahkan Huesca 3-0, pertengahan pekan lalu.

Costa memiliki memori manis melawan Real Madrid karena berhasil mencetak dua gol di Piala Super Eropa. Dia fantastis. Di mata saya, dia memainkan pertandingan yang bagus, dia terlibat dalam gol pertama tim, dan dia selalu bergerak. 
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar