Gareth Bale Pecahkan Rekor 100 Gol untuk Real Madrid

Gareth Bale Pecahkan Rekor 100 Gol untuk Real Madrid

Kemenangan atas Atletico Madrid terasa spesial bagi penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale. Pasalnya, Bale sukses mencetak 100 gol selama memperkuat Los Blancos.


Madrid berhasil menekuk tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 3-1 pada lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-23. Ketiga gol El Real dicetak Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Sedangkan, satu gol penghibur Los Colochoneros datang dari Antoine Griezmann.

Kemenangan itu membuat posisi Madrid naik ke tempat kedua dengan mengemas 45 angka, menggusur Atletico yang turun ke kursi ketiga. Karim Benzema dan kolega kini hanya tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona.

Tak hanya itu, BBC pada Ahad (10/2) melaporkan, kemenangan itu juga terasa menyenangkan dalam karier sepak bola Bale. Sebab, Bale baru saja mengukir 100 gol dari 217 penampilannya bersama Madrid.

Pemain asal Wales ini merupakan pemain ke-21 yang sukses mempersembahkan 100 gol bagi the Vikingos, seperti Fernando Morientes dan hanya terpaut empat gol dari legenda timnas Brasil Ronaldo.Adapun catatan gol yang dipersembahkan oleh Bale terjadi di pentas La Liga (76), Liga Champions (16), Piala Dunia Antarklub (6), serta Coppa del Rey (2).

Gareth Bale mencetak satu gol dalam kemenangan Real Madrid di kandang Atletico Madrid 3-1. Kini, Bale telah mencapai 100 gol selama berkostum Los Blancos.Bintang sepakbola Wales itu tampil dari bangku cadangan saat Madrid bertandang ke Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Bale masuk menggantikan Vinicius Junior di menit ke-57 saat Madrid unggul 2-1.

Bale mencetak gol ketiga Madrid di menit ke-74. Luka Modric mengirim umpan mendatar kepada Bale di sisi kanan untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti ke arah tiang jauh.

Dengan demikian, Bale telah mencetak 100 gol di seluruh kompetisi untuk El Real sejak direkrut dari Tottenham Hotspur pada 2013. Pesepakbola berusia 29 tahun itu sejajar dengan Fernando Morientes dan terpaut empat gol dari Ronaldo Luiz Nazario da Lima.

Gol ke gawang Atletico berarti Bale telah mencetak enam gol di La Liga, atau golnya ke-12 di sepanjang musim 2018/19.
Selain itu, ini adalah kedua kalinya Bale membobol Los Rojiblancos, sekaligus yang pertama di ajang liga. Satu-satunya gol Bale sebelumnya dicetak dalam kemenangan Madrid 4-1 di final Liga Champions 2013/14.Bale melengkapi torehan 100 golnya dengan 54 assist yang dicapai dalam 217 penampilan.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar