Musim Panas Mendatang, Ramsey Bergabung Dengan Juventus

Musim Panas Mendatang, Ramsey Bergabung Dengan Juventus


SamsungBola - Setelah lama dibicarakan, akhirnya pernyataan resmi soal masa depan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, akhirnya terjawab juga. Pemain asal Wales tersebut dipastikan akan menjadi bagian dari Juventus per bulan Juli mendatang.

Guratan takdir telah berkata bahwa Ramsey harus angkat kaki dari Emirates Stadium pada musim 2019-2020 mendatang. Sebab setelah serangkaian negosiasi perpanjangan kontrak, baik Ramsey serta Arsenal gagal menemukan kata sepakat.
Sejak bulan Desember 2018 kemarin, ia terus diisukan akan hengkang ke klub raksasa Italia, Juventus. Banyak yang meyakini bahwa pemain berumur 28 tahun itu akan gabung di bulan Juli mendatang, tapi ada juga yang beranggapan bahwa Bianconeri ingin membawanya segera.
Meskipun sudah sering dibicarakan, namun semuanya masih sebatas rumor saja. Selama ini, baik Ramsey maupun Juventus belum memberi pernyataan resmi mengenai kepastian isu tersebut kepada khalayak ramai.
Namun akhirnya, teka-teki itu terjawab sudah. Juventus, melalui laman resminya, menyatakan bahwa mereka secara resmi mengikat Aaron Ramsey per bulan Juli mendatang. Mantan pemain Cardiff tersebut juga diikat kontrak berdurasi empat tahun.
Dengan status bebas transfer, maka Juventus sejatinya tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membawanya ke Turin. Namun dalam pernyataan resminya, mereka tetap harus mengeluarkan uang sejumlah 3,7 juta euro sebagai biaya registrasi.
"Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan bahwa kontrak kerja dengan pemain Aaron James Ramsey, efektif mulai 1 Juli 2019 dan berakhir 30 Juni 2023, telah ditandatangani. Sebagai hasil registrasi pemain, Juventus akan dikenakan biaya tambahan sebesar 3,7 juta euro, yang akan dibayar pada 10 juli 2019," bunyi pernyataan resmi di laman klub.
Dalam pernyataan resminya, tidak disebutkan berapa gaji yang bakal diterima oleh Ramsey selama bersama sang juara bertahan Serie A tersebut. Tetapi, David Ornstein dari BBC Sport sepertinya memiliki jawabannya.
Katanya, Ramsey akan mendapatkan gaji sebesar 400 ribu pounds per pekannya, atau sekitar 456 ribu euro. Bayaran tersebut membuatnya menjadi pemain dengan gaji terbesar di seluruh Britania Raya. Bahkan melampaui pendapatan bintang Real Madrid, Gareth Bale.
Namun, dari sumber yang berbeda yakni Gabriele Marcotti, seorang jurnalis kenamaan Italia, jumlah 400 ribu pounds bukanlah bayaran bersih. Nilai tersebut belum termasuk pajak, sehingga Ramsey hanya akan membawa pulang 250 ribu pounds per pekannya saja.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar