AUBAMEYANG INSPIRASI COMEBACK ARSENAL

AUBAMEYANG INSPIRASI COMEBACK ARSENAL




SamsungBola - Arsenal lolos ke babak perempat final atau delapan besar Liga Europa 2018/2019. The Gunners yang tertinggal 1-3 di leg pertama, melakukan comeback dramatis dan menang 3-0 di Stadion Emirates, Kamis (14/3/2019) atau Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Pasukan Unai Emery unggul agregat 4-3.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan dalam kemenangan tersebut. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengemas dua gol berkelas dan satu assist.

Aubameyang membukukan gol pembuka Arsenal pada menit kelima, dan Ainsley Maitland-Niles menambahkan yang kedua pada menit ke-15 menit.

Di babak kedua, Alexandre Lacazette membuat tekel keras ke Ramy Bensebaini, beruntung lolos dari hukuman. Aubameyang pun datang sebagai pahlawan dengan gol kedua atau ketiga bagi Arsenal pada menit ke-73 untuk menyelesaikan pertandingan dan meninggalkan timnya dengan kesempatan mengangkat trofi Eropa pertama mereka dalam lebih dari dua dekade. Dalam selebrasinya, Aubameyang mengenakan topeng.



Rennes memiliki peluang untuk merebut tempat delapan besar, namun tembakan M’Baye Niang menghajar tiang. Sebelum Arsenal, hanya ada satu tim yang berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal 1-3 dalam sejarah sistem gugur Liga Europa, yakni Fulham yang menundukkan raksasa Serie A Juventus pada 2009/2010.

Dengan hasil ini Arsenal menyusul Chelsea yang lebih dulu lolos. Chelsea menyingkirkan Dynamo Kiev dengan agregat 8-0 setelah menang 5-0 pada leg kedua di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Kamis (14/3/2019) atau Jumat (15/3/2019) dini hari WIB.

Striker Prancis Olivier Giroud mencetak hat-trick sempurna (tiga gol yang dikemas kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan) di laga ini. Ini hat-trick kedua yang dikemasnya di kompetisi Eropa.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar