UEFA Nations League: Bernardo Silva Terbaik, Ronaldo Topskorer

UEFA Nations League: Bernardo Silva Terbaik, Ronaldo Topskorer

Samsungbola - Gelaran UEFA Nations League berakhir. Selain Portugal menjadi juara, Bernardo Silva terpilih sebagai pemain terbaik dan Cristiano Ronaldo menjadi topskorer. Pada Senin (10/6/2019) dini hari WIB, Portugal menjuarai UEFA Nations League dengan mengalahkan Belanda 1-0 di Estadio do Dragao. Goncalo Guedes yang mencetak gol kemenangan Selecao das Quinas.

Usai laga, UEFA Nations League merilis daftar pemain yang bersinar. Bernardo Silva, gelandang Portugal, menyabet gelar terbaik turnamen. Dia menunjukkan levelnya dalam kualitas merancang gol, performanya dalam dua laga terakhir sangat luar biasa, punya pengaruh positif baik saat mengusai bola atau tidak," kata Packie Bonner, UEFA Technical Observer di situs resmi UEFA.

Sementara itu, Frenkie De Jong menjadi pemain muda terbaik. Pemain berusia 22 tahun itu dinilai terus menunjukkan performa gemilangnya di level tertinggi.

Dia terus menunjukkan perkembangan sebagai pemain muda dan perkembangnnya di turnamen ini akan membantunya lebih dewasa algi. Dia punya turnamen yang bagus untuk seorang pemain yang masih muda," jelas UEFA Technical Observer lainnya, David Moyes.

Adapun gelar pencetak gol terbanyak diraih Ronaldo. Kapten Portugal itu melesakkan tiga gol dari dua pertandingan. Tiga gol itu juga dilesakkan Ronaldo dalam satu laga alias hat-trick, saat mengalahkan Swiss 3-1 di semifinal.

Kesuksesan Portugal meraih gelar juara UEFA Nations League edisi perdana dibarengi dengan keberhasilan dua bintangnya, yakni Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo menyabet penghargaan individu.

Portugal berhasil menjadi juara berkat gol tunggal yang dicetak Goncalo Guedes di pertengahan babak kedua dalam partai final kontra Belanda yang digelar di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6) dini hari tadi.

Kemenangan ini pun membuat Portugal berhak menjadi negara pertama yang menjuarai ajang UEFA Nations League. Belanda berada di posisi runner-up, sedangkan sebelumnya Inggris sudah memastikan diri menjadi juara ketiga.

UEFA menjatuhkan penghargaan pemain terbaik turnamen kepada Bernardo Silva yang berandil memberikan dua assist dalam dua partai, yakni semifinal dan final.

Saya senang bisa membantu tim. Tentu saja yang terpenting adalah Portugal menang, tapi ketika Anda bisa menambah penghargaan individu maka itu bagus juga," ujar Bernardo.

Saya sangat senang dengan penampilan saya, bukan hanya di Nations League, tapi juga sepanjang musim ini, Saya senang bisa mengakhiri musim brilian dengan cara seperti ini, dan sekarang saya akan mencoba untuk bisa tampil lebih baik lagi di musim depan," tambahnya.

Sementara itu, UEFA menganugerahkan penghargaan pemain muda terbaik kepada gelandang andalan Belanda, Frenkie de Jong.
Untuk penghargaan top skorer alias pencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang berhak meraihnya berkat tiga gol yang ia borong ke gawang Swiss di partai semifinal.

Posisi kedua ditempati oleh penentu kemenangan Portugal atas Belanda, Goncalo Guedes. Sementara peringkat ketiga diraih oleh striker Inggris, Marcus Rashford.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar