Jika Tidak Ingin Kecewa, Liverpool Diminta Segera Rekrut Matthijs de Ligt

Jika Tidak Ingin Kecewa, Liverpool Diminta Segera Rekrut Matthijs de Ligt

SamsungBola - Jawara Liga Champions, Liverpool mendapat saran dari mantan pemain mereka, John Aldridge untuk memburu tanda tangan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt pada musim panas ini.

De Ligt boleh jadi baru berusia 19 tahun, tetapi dia sudah bermain laiknya bek berpengalaman. Terbukti, di usia yang begitu muda, dia sudah dipercaya mengenakan ban kapten untuk memimpin rekan-rekannya.

Musim 2018-19 kemarin, kehebatan De Ligt akhirnya dilihat Eropa. Dia membantu Ajax sampai di semifinal Liga Champions. Memang bukan dia yang mencetak gol, tetapi kehadiran De Ligt di barisan pertahanan membuat Ajax bisa bermain lebih tenang.

Liverpool kini sudah memiliki Virgil van Dijk yang menjadi partner De Ligt di Timnas Belanda. Aldridge pun yakin keduanya akan membangun pertahanan kokoh di Liverpool.

"Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt telah membentuk kemitraan pertahanan yang hebat bersama Belanda dan saya yakin mereka akan melakukannya juga di Liverpool," ujar Aldridge kepada Irish Independent.

"Pemain mana pun yang melihat bagaimana Liverpool menjuarai Liga Champions musim ini dan pemandangan luar biasa di jalanan kota ketika tim pulang bakal ingin menjadi bagiannya, dan De Ligt adalah pemain yang harus menjadi target [Jurgen] Klopp. Liverpool harus mengejarnya," imbuh Aldridge.

Ambisi Liverpool menggaet De Ligt tak bakal mudah terwujud karena mereka harus bersaing dengan beberapa klub top Eropa lainnya, mulai dari Barcelona, Manchester United, hingga PSG.

De Ligt sendiri baru-baru ini menyatakan bahwa dirinya membutuhkan waktu berpikir sebelum mengambil keputusan akhir soal masa depannya.

"Saya belum tahu soal itu [Klub mana yang akan diperkuat musim depan]. Sekarang saya ingin berlibur terlebih dahulu dan beristirahat sejenak untuk merelakskan diri. Setelah itu kita lihat apa yang akan terjadi." tutur De Ligt.

De Ligt baru saja gagal membawa Belanda menjuarai turnamen UEFA Nations League setelah timnya dikalahkan Portugal 0-1 di partai final akhir pekan kemarin.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar