Fakta Pahit Pewaris Nomor Punggung Cristiano Ronaldo di Manchester United

Fakta Pahit Pewaris Nomor Punggung Cristiano Ronaldo di Manchester United

Samsungbola - Semenjak ditinggal Cristiano Ronaldo, sejumlah pewaris nomor punggung sang megabintang mengalami kutukan di Manchester United. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi salah satu pemain yang bersinar kala memakai nomor punggung tujuh di Manchester United.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo didatangkan Manchester United dari klub Portugal, Sporting Lisbon pada 2003. Kala itu Cristiano Ronaldo diberi kepercayaan untuk memakai jersey nomor punggung tujuh selama berada di Manchester United.

ulu, jersey bernomor punggung tujuh pernah dikenakan sejumlah pemain bintang tim Setan Merah mulai dari George Best hingga David Beckham. Selama mengenakan jersey Man Utd bernomor punggung tujuh, Ronaldo berhasil membuat kejutan untuk timnya.

Ronaldo menjelma menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia dengan meraih sejumlah gelar bersama Man Utd. Enam tahun membela tim Setan Merah, Ronaldo kemudian memutuskan untuk pindah ke Real Madrid.

Sejak kepergian Ronaldo, jersey Man Utd bernomor punggung tujuh seperti kehilangan pemiliknya. Dilansir BolaStylo.com dari Give Me Sports, pewaris nomor punggung Ronaldo di Man Utd dinilai belum bisa mematahkan kutukan jersey tersebut.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa Manchester United. Namun, kepergiannya meninggalkan lubang besar di Old Trafford.

Ronaldo didatangkan Manchester United pada 2003 dari klub Portugal, Sporting Lisbon. Sebenarnya, pada awal kedatangannnya, Ronaldo meminta nomor punggung 28, yakni nomor punggung yang ia pakai saat bermain di Sporting Lisbon.

Akan tetapi Setan Merah memercayakan Ronaldo memakai nomor 7 yang sebelumnya dipakai George Best, Eric Cantona dan David Beckham. Selama enam musim berseragam Setan Merah, Ronaldo mengemas 84 gol.

Selain itu, Ronaldo juga sukses memenangi sejumlah gelar individu dan gelar bersama Manchester United. Namun, pada 2009 Ronaldo memutuskan bergabung dengan Real Madrid dengan mahar 80 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun)

Setelah Ronaldo pergi ke Real Madrid, Manchester United belum menemukan pemakai nomor 7 yang sepadan dengan Ronaldo dan pendahulunya. Total ada lima pemain yang mengenakan nomor 7 selepas Ronaldo.

Beberapa minggu setelah Ronaldo pergi, nomor 7 tersebut diwariskan kepada Michael Owen. Sepanjang 2009-2012, Owen hanya mencetak lima gol di Premier League, lantaran ia harus banyak berkutat dengan cedera.

Tiga nama selanjutnya adalah Antonio Valencia, Angel Di Maria dan Memphis Depay. Dari total 90 penampilan, ketiga pemain tersebut hanya mencetak tujuh gol di Premier League.

Saat ini, nomor punggung 7 dikenakan oleh Alexis Sanchez. Sanchez diharapkan bisa membawa kesuksesannya saat membela Arsenal yang memiliki rata-rata 15 gol permusim. Akan tetapi Sanchez gagal melakukannya bersama Setan Merah, Sanchez hanya melesakkan tiga gol di Premier League dari 32 penampilan.

Para penggemar Manchester United tentunya terus berharap Setan Merah bisa kembali menemukan pemakai nomor 7 seperti Eric Cantona, David Beckham dan Ronaldo.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar