Arsenal Buka Pintu Keluar Kepada Mesut Ozil

Arsenal Buka Pintu Keluar Kepada Mesut Ozil


SamsungBola - Klub Premier League, Arsenal nampaknya akan mengakhiri kerjasama mereka dengan Mesut Ozil di musim panas ini. The Gunners diberitakan sudah menawarkan sang playmaker ke klub lain di bursa transfer musim panas ini.

Ozil yang didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2013 silam bisa dikatakan sudah menjadi salah satu pemain kunci Arsenal. Ia menjadi pemain yang tidak tergantikan di skuat The Gunners pada era Arsene Wenger.

Namun ketika Unai Emery naik tahta sebagai pelatih Arsenal, Ozil mulai terpinggirkan dari skuat Arsenal. Emery menilai sang playmaker tidak memiliki etos kerja yang baik sehingga ia lebih banyak duduk di bangku cadangan musim ini.

Menurut laporan yang dilansir The Sun, Arsenal diberitakan sudah mempersiapkan diri untuk berpisah dengan Ozil. Mereka disebut sudah menawarkan sang gelandang kepada beberapa klub elit Eropa di musim panas ini.

Arsenal disebut terpaksa mengambil langkah ini setelah mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Kegagalan ini berdampak pada dana transfer yang mereka dapatkan di musim panas ini.

Manajemen Arsenal diberitakan hanya memberi Emery dana 45 juta pounds untuk belanja. Sementara Emery membutuhkan banyak uang untuk membenahi skuat Arsenal, sehingga ia harus mencari cara untuk menambah dana transfernya.

Ia menilai Ozil bisa menghasilkan cukup banyak uang di musim panas ini. Untuk itu Emery mulai menawarkan sang pemain ke beberapa klub papan atas Eropa, dengan harapan mereka bisa mendapatkan bayaran sekitar 50 juta pounds untuk mantan pemain Timnas Jerman tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa saat ini Arsenal tengah bernegosiasi dengan serius dengan salah satu klub papan atas Turki yang namanya dirahasiakan.

Klub Turki itu diberitakan benar-benar berminat menggunakan jasa Ozil musim depan. Namun mereka hanya mau membayar sekitar 30 juta pounds saja untuk pemain 30 tahun tersebut.

Arsenal sendiri masih berupaya untuk menego tawaran klub Turki ini, agar mereka bisa mendapatkan uang lebih banyak untuk penjualan sang playmaker.

Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar