Jalani Debut Bersama Chelsea, Lampard Dapatkan Hasil Kurang Memuaskan

Jalani Debut Bersama Chelsea, Lampard Dapatkan Hasil Kurang Memuaskan

SamsungBola - Frank Lampard memulai langkahnya bersama Chelsea dengan hasil yang buruk. Dalam laga uji coba melawan Bohemians di Dublin pada hari Kamis (11/7) WIB, The Blues hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Chelsea sebenarnya sudah unggul sejak menit kedelapan setelah Michy Bathshuayi membobol gawang klub asal Irlandia tersebut. Tapi setelah itu, mereka gagal menggandakan keunggulan sampai pertandingan akan berakhir.

Mimpi buruk itu tiba di menit ke-89. Bukannya menambah gol, gawang Chelsea justru kebobolan oleh aksi pemain Bohemians, Eric Molloy. Alhasil, pertandingan yang digelar di Dalymount Park itu pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil tersebut memperlihatkan bahwa masih banyak yang harus dibenahi oleh Chelsea pada masa pramusim ini. Tapi Lampard tidak begitu memusingi hal tersebut dan memilih untuk berpikir positif saja.

"Ini adalah pemanasan yang bagus, kami mendapatkan dukungan dan terima kasih kepada orang-orang yang hadir. Ini adalah laga pertama yang berat bagi kami karena sudah lama tak bermain," tutur Lampard kepada awak media usai pertandingan.

"Kami baru kembali setelah beberapa hari jadi ada sedikit tekanan kepada para pemain, dan kami telah melatih mereka dengan sangat keras. Saya senang dengan hasil ini," lanjutnya.

Lampard sadar bahwa para pemainnya memang belum dalam kondisi yang sepenuhnya bugar setelah melewati masa jeda musim. Tapi ia punya misi khusus sehingga para pemain Chelsea dibiarkan bermain dengan intensitas tinggi.

"Kebugaran adalah masalah kami, tapi saya ingin meregangkan mereka sedikit dan menaruhnya di bawah tekanan. Seperti inilah pramusim dan semakin cepat mereka sampai di level yang kami inginkan, maka itu lebih baik," tambahnya.

"Kami ingin memenangkan pertandingan seperti yang selalu anda inginkan, tapi tidak selamanya seperti itu. Ini tentang membuat pemain kembali fit dan mendorong mereka sampai ke batasnya, dan saya pikir beberapa pemain tampil apik," tandasnya.

Masih di Irlandia, Chelsea akan kembali beraksi pada hari Sabtu (13/7) nanti dengan St Patrick's Athletic sebagai lawannya. Setelahnya, Cesar Azpilicueta dkk bakalan bertolak ke Jepang untuk menghadapi klub raksasa Eropa lainnya, Barcelona.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar