De Jong Ingin Juara Liga Champions bersama Barcelona

De Jong Ingin Juara Liga Champions bersama Barcelona

Samsungbola - Frenkie De Jong bertekad membawa klub barunya, Barcelona menjuarai Liga Champions 2019/2020. Baik De Jong dan Barcelona mempunyai kemiripan nasib di Liga Champions musim lalu.

De Jong saat masih memperkuat Ajax Amsterdam gagal ke final Liga Champions. Mereka disingkirkan klub asal Inggris, Tottenham Hotspur dengan skor agregat 3-3, kalah agresifitas gol tandang, di semifinal.

Sedangkan Barcelona disingkirkan Liverpool di putaran serupa. Padahal, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, sempat unggul 3-0 di leg pertama, tapi kalah 0-4 di kandang Liverpool pada leg kedua.

Saya percaya bahwa Barcelona, begitu juga dengan saya, ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Saya harap kami bisa melakukannya, Saya tahu rasanya tersingkir di semifinal dan saya tidak mau merasakannya lagi

Kendati demikian, pemain kelahiran Gorinchem, Belanda itu juga menyadari tekanan tinggi di Barcelona. De Jong yakin bisa mengatasi hal tersebut karena pernah merasakannya saat bersama Ajax Amsterdam.

Saya tahu tidak ada yang mengharapkan Ajax juara Liga Champions, tapi tekanan di sana juga tinggi. Di Piala KNVB dan liga, mereka mengharapkan Anda untuk menjuarai segalanya dan melakukannya dengan memainkan sepakbola atraktif," ucap De Jong.

Di Barcelona juga sama, tapi juga ada tekanan lebih untuk menjuarai Liga Champions. Kalau Anda adalah Barcelona, Anda harus memenangi semua gelar yang ada.

Frenkie de Jong punya nomor punggung impian dipakainya pada musim 2019/2020. Melansir Barca Blaugranes, Senin (8/7/2019), gelandang asal Berlanda itu ingin menggunakan nomor punggung 21.

Saya merasa nyaman dengan nomor itu. Saya bisa dengan mudah bermain dengan yang lain, tapi itu bagus karena itu juga memberi orang kemampuan untuk dikenali,Frenkie de Jong sudah memikirkan targetnya di Barcelona. Gelandang muda asal Belanda itu bertekad menjuarai Liga Champions.

De Jong akhirnya gabung Barcelona pada musim panas ini setelah transfernya disepakati pada Januari 2019. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro. Bicara soal target di Barcelona, De Jong ingin merasakan gelar juara Liga Champions. Ia tak mau kekecewaan yang dialami di Liga Champions musim lalu terulang lagi.

Pada Liga Champions 2018/2019, De Jong dan Barcelona sama-sama terhenti di semifinal. De Jong dan Ajax disingkirkan Tottenham Hotspur, sementara Barcelona jadi korban comeback Liverpool. Saya percaya bahwa Barca, begitu juga saya, ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Saya harap kami bisa melakukannya,

Saya tahu rasanya tersingkir di semifinal dan saya tidak mau merasakannya lagi. Gabung Barcelona diyakini jadi langkah besar dalam karier De Jong. Meski demikian, ia percaya bisa mengatasi tekanan di Barcelona yang disebutnya tak berbeda jauh dengan Ajax.

Saya tahu tidak ada yang mengharapkan Ajax juara Liga Champions, tapi tekanan di sana juga tinggi. Di Piala KNVB dan liga, mereka mengharapkan Anda untuk menjuarai segalanya dan melakukannya dengan memainkan sepakbola atraktif," ucap De Jong.

Di Barca juga sama, tapi juga ada tekanan lebih untuk menjuarai Liga Champions. Kalau Anda adalah Barcelona, Anda harus memenangi semua gelar yang ada," katanya.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar