Mkhitaryan, Semoga Roma Bisa Menjadi Rumahmu

Mkhitaryan, Semoga Roma Bisa Menjadi Rumahmu

Samsungbola - Setelah kesulitan di Arsenal, Henrikh Mkhitaryan akhirnya pindah ke AS Roma. Giallorossi diharapkan bisa menjadi rumah bagi pemain Armenia itu. Mkhitaryan pindah ke Roma pada musim panas ini. Gelandang serang 30 tahun itu dipinjamkan Arsenal selama semusim ke depan.

Sebelumnya, Mkhitaryan kesulitan menjadi jendera lini tengah Arsenal. Ia kerap dibongkar pasang manajer Unai Emery. Musim lalu misalnya, ia bermain 28 kali menjadi starter dan 11 kali menjadi cadangan.

Musim ini, situasi Mkhitaryan pun kembali sulit. Dari empat laga perdana Arsenal di Liga Inggris 2019/2020, eks pemain Borussia Dortmund dan Manchester United itu baru sekali dijadikan starter.

Kepindahannya ke Roma pun diapresiasi legenda Serigala Ibu Kota Francesco Totti. Totti berharap Mkhitaryan bisa tampil apik bersama Roma.Mkitaryan bisa membawa kualitas dan kuantitas, jadi ini transfer yang bagus.

Dia tidak selalu bermain reguler dalam dua musim terakhir di Arsenal, tapi saya harap dia bisa merasa seperti di rumah di Roma. Fans tentu akan mengapresiasinya di sini, sebab dia punya teknik hebat dan bertekad membuktikan dirinya.

Striker AS Roma, Edin Dzeko, memberikan ucapan sambutannya untuk gelandang baru klub tersebut, Henrikh Mkhitaryan. Henrikh Mkhitaryan akan menjalani masa pinjaman bersama AS Roma selama semusim. Edin Dzeko pun menyambut kedatangan Mkhitaryan dari Arsenal dengan antusias.

Saya senang dengan kehadiran Mkhitaryan di AS Roma dan semoga ia bisa langsung menunjukkan kualitasnya, Mkhitaryan jelas akan mengalami perubahan besar dari Liga Inggris ke Liga Italia

Bagi Dzeko, Liga Inggris menuntut pergerakan cepat dari para pemain. Sementara di Liga Italia, tim-tim lebih terfokus kepada taktik yang akan mereka terapkan. Dzeko merasa Mkhitaryan tidak akan bermasalah dalam adaptasinya di liga yang baru.

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas, 2 September 2019 lalu, AS Roma resmi meminjam Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal. Gelandang asal Armenia tersebut pindah ke klub Liga Italia dengan status pinjaman sepanjang satu musim. Alasan pindahnya pemain yang akrab disapa Mkhi tak lebih melihat masa depan kariernya di dunia sepak bola. Meski sebenarnya di Arsenal, dia masih dipercaya oleh pelatih Unai Emery dengan memainkannya saat imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur.

Begitu juga di AS Roma yang masih belum tentu memermanenkan gelandang berusia 30 tahun ini. Pada akhir musim, saya tidak tahu apakah saya akan pergi atau tidak, Sekarang, saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang masa depan, lebih baik fokus pada pertandingan berikutnya,

Mari kita lihat apa yang bisa saya lakukan di Roma, Saat ini, AS Roma berada di posisi 15 pada klasemen sementara Liga Italia. Peringkat itu didapat setelah imbang dua kali sepanjang Serie A bergulir. Saya siap bermain di setiap posisi. Saya siap membantu tim karena klub ini hebat. Tim ini sangat bagus dan saya akan mencoba membantu semampu saya agar tim mencapai target.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar