Masih Cedera, Kompany Absen di Laga Testimonialnya Sendiri

Masih Cedera, Kompany Absen di Laga Testimonialnya Sendiri

Samsugnbola - Vincent Kompany harus absen di laga testimonial dirinya bersama Manchester City. Ia masih menjalani pemulihan cedera hamstring.
Laga testimonial Kompany akan mempertemukan Manchester City Legends dengan Premier League All Stars. Pertandingan ini dihelat di Etihad Stadium, Kamis (12/9/2019) dini hari WIB.

Deretan mantan pemain The Citizens seperti Mario Balotelli, Kolo Toure, Craig Bellamy, dan James Milner akan tampil membela Manchester City Legends. Mereka mendapat kesempatan lagi untuk mengenakan kostum Manchester Biru di laga ini.

Sementara itu, Premier League All Stars XI akan diisi beberapa nama besar dalam sejarah Liga Inggris. Thierry Henry, Robin van Persie, Cesc Fabregras, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan beberapa nama dari 'Class of '92' Manchester United bakal kembali bermain di lapangan.

Sebanyak 50 ribu tiket kabarnya sudah terjual. Para penggemar City memang menantikan penampilan mantan kaptennya tersebut berkostum Manchester City lagi di Etihad Stadium.

Namun harapan tersebut harus pupus sebelum pertandingan digelar. Menjelang laga testimonial dilaksanakan, Kompany mengumumkan jika dirinya terpaksa absen di laga tersebut karena masih menjalani pemulihan cedera hamstring. Sayangnya saya tidak akan bermain. Ini saya banget. Saya mengalami sedikit cedera hamstring

Masih ada beberapa pemain luar biasa untuk disaksikan dan ini adalah soal perayaan dan perpisahan, saya pun tidak perlu bertanding di lapangan. Laga testimonial mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, bakalan digelar pada hari Rabu (11/9/2019) waktu setempat. Namun, bek asal Belgia tersebut justru tak bisa tampil lantaran didera cedera hamstring.

Partai perpisahan Kompany tersebut bakalan digelar di markas the Citizens, Etihad Stadium. Seperti yang diketahui, ia tidak lagi menjadi bagian dari Sergio Aguero dkk begitu kontraknya berakhir pada bulan Juni kemarin.

Kompany bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang memiliki jasa besar terhadap Manchester City. Dalam kurun waktu 11 tahun, ia sukses mempersembahkan total 12 gelar dari berbagai ajang. Tiga di antaranya ia raih pada musim lalu.

Setelah resmi berpisah, pemain berumur 33 tahun itu memilih untuk 'pulang kampung' ke klub tempat ia memulai karir profesionalnya di dunia sepak bola, Anderlecht. Ia menunjukkan dedikasi tinggi dengan mengambil dua peran sekaligus, yakni pemain dan pelatih.

Jasanya terbilang cukup besar, hingga Manchester City berinisiatif untuk menggelar laga testimonialnya di sela-sela jeda internasional ini. Namun sayangnya, pemain yang bersangkutan justru tak bisa tampil pada laga tersebut.

Kompany mengkonfirmasi bahwa dirinya mengalami cedera hamstring dan tak ingin memaksakan diri untuk ambil bagian dalam partai itu. Tapi, ia berjanji akan ikut serta saat dua rekan setimnya, Sergio Aguero dan David Silva, menggelar laga testimoninya suatu hari nanti.

Sayangnya, saya takkan menjadi starter ataupun bermain pada malam ini. Ini khas saya, kan? Saya biasanya hanya duduk di sana pada akhir musim, Saya mengalami sedikit cedera pada hamstring. Tak bisa mengambil resiko malam ini.

Kami memiliki beberapa pemain hebat yang bisa disaksikan hari ini dan dalam berbagai cara, ini adalah sebuah selebrasi untuk mengucapkan perpisahan, tidak harus berada di atas lapangan.

Saya akan ada di sana untuk laga testimonial David Silva dan Kun Aguero, Laga perpisahan tersebut melibatkan beberapa nama mantan pemain yang tenar di masanya. Tidak semuanya memegang status mantan ataupun pemain aktif Manchester City.

Thierry Henry, Ryan Giggs, dan Cesc Fabregas merupakan sejumlah nama yang tidak pernah terlibat secara langsung dengan the Citizens. Selain itu juga, ada Robin Van Persie yang pada akhir musim lalu memutuskan gantung sepatu.

Salah satu nama yang menarik adalah Mario Balotelli. Meskipun sering bersikap bengal, namun penyerang asal Italia tersebut pernah menjadi bagian penting dalam sejarah Manchester City. Sekarang, ia sedang membela klub promosi Serie A, Brescia.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar