Jelang Lawan Barca, Valencia Pecat Pelatih

Jelang Lawan Barca, Valencia Pecat Pelatih

Samsungbola - Valencia memecat pelatihnya, Marcelino. Perselisihan dengan pemilik klub, Peter Lim, dikabarkan jadi penyebabnya. Valencia memberi tahu Marcelino Garcia Toral pada hari Rabu bahwa dia tidak lagi jadi pelatih tim utama, demikian bunyi pernyataan Valencia seperti dilansir ESPN FC.

Klub ingin berterima kasih atas kerja dan dedikasinya selama bekerja bersama kami dan mendoakan kesuksesan untuknya di masa depan. Media-media lokal melaporkan bahwa Marcelino berselisih dengan Peter Lim. Mantan pelatih Villarreal itu tidak senang dengan kebijakan transfer sang pemilik klub.

Perselisihan tersebut kabarnya sudah terselesaikan. Namun, setelah hanya dapat empat poin dari tiga laga pertama di Liga Spanyol, Valencia memutuskan untuk mencopot Marcelino.

Marcelino ditunjuk sebagai pelatih Valencia pada Mei 2017. Musim lalu, ia mengantar Los Che memenangi Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona di final dan finis di zona Liga Champions. Untuk menggantikan Marcelino, Valencia mengangkat mantan pelatih Spanyol U-21, Albert Celades. Ia dikontrak sampai 30 Juni 2021.

 Valencia memecat Pelatih Marcelino setelah menukangi El Che di tiga laga awal La Liga 2019/2020. Pelatih berusia 54 tahun yang memenangkan Copa del Rey itu diberhentikan pada hari Rabu (11/9/2019). Marcelino disebut-sebut berselisih dengan pemilik klub Peter Lim.

Mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid, dan eks pelatih timnas Spanyol U-21, Albert Celades, yang merupakan asisten pelatih Julen Lopetegui di Santiago Bernabeu tahun lalu, diperkirakan akan mengambil alih klub di Mestalla. Valencia mengatakan kepada Marcelino Garcia Toral pada hari Rabu bahwa dia bukan lagi pelatih tim utama.

Klub ingin mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasinya selama berada di entitas kami dan berharap dia sukses untuk masa depan. Marcelino diangkat sebagai bos Valencia pada Mei 2017 dan membawa mereka ke peringkat 4 klasemen La Liga 2018/2019.

Posisinya berada di bawah ancaman sejak 12 bulan lalu selama awal yang sulit untuk musim 2018/2019, tetapi klub tetap percaya pada mantan bos Villarreal itu dan Marcelino mengakhiri musim dengan memenangkan final Copa del Rey melawan Barcelona dan merebut tempat Liga Champions.

Valencia meraup empat poin dari tiga pertandingan musim ini, tetapi dilaporkan di Spanyol bahwa Lim memanggil presiden klub Anil Murthy untuk pertemuan darurat di Singapura pada hari Rabu setelah memutuskan untuk memecat Marcelino.

Jelang laga melawan Barcelona pada akhir pekan ini, Valencia justru memecat pelatih mereka Marcelino setelah hanya tiga kali memimpin klub itu di musim baru La Liga. Pelatih berusia 54 tahun itu dipecat pada Rabu (11/9/2019) setelah dilaporkan berselisih dengan pemilik klub Peter Lim.

Valencia CF mengumumkan pada Rabu bahwa Marcelino Garcia Toral sudah tidak lagi menjadi pelatih tim utama, tersebut dalam sebuah pernyataan yang dilansir. Klub ingin mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasi Anda selama bersama kami dan berharap Anda sukses besar di masa mendatang.

Marcelino ditunjuk sebagai pelatih Valencia pada Mei 2017, tetapi posisinya terancam 12 bulan lalu setelah menjalani awal yang sulit di musim 2018-19. Namun, klub tetap yakin dengan kemampuan mantan pelatih Villarreal tersebut dan terbukti dia dapat mempersembahkan trofi Piala Raja (Copa del Rey) pada akhir musim lalu. Di final mereka mengalahkan Barcelona dan mengamankan tempat di Liga Champions.

Musim ini, Valencia telah mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan dan dilaporkan bahwa Lim memanggil presiden klub Anil Murthy untuk menggelar pertemuan darurat di Singapura pada Rabu setelah memutuskan memecat Marcelino.

Mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid, Albert Celades, yang merupakan asisten pelatih Julen Lopetegui di Santiago Bernabeu tahun lalu, diperkirakan akan mengambil posisi yang ditinggalkan Marcelino di Mestalla
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar